Selasa, 21 Maret 2017

Tidak ada penculikan Anak-Anak di Kota Gorontalo

Gorontalo Kota, Menyikapi isu yang menerpa Provinsi Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo tentang penculikan anak-anak dengan berbagai modus yang dihembuskan oleh orang orang tak bertanggung jawab yang tidak disertai keakuratan bukti  disebar melalui media sosial group group WA BBM dan Mesengger  hingga menyebabkan keresahan dikalangan masyarakat mendapat respon yang sangat dari pemerintah kota Gorontalo, melalui Wali Kota Bapak Marten Taha dan Kapolres Kota gorontalo AKBP Yan Budi Jaya untuk menenangkan masyarakat yang mulai dilanda kegalauan akibat dari penyebaran isu tersebut agar masyarakat tetap tenang dan waspada, tidak terpengaruh oleh kabar kabar burung tersebut.
Dalam kesempatan jumpa pers selasa (21/3)  Bapak wali kota Gorontalo Marten Taha, Kapolres Kota Gorontalo AKBP Yan Budi Jaya bersama unsur Forkopimda Kota gorontalo yang bertempat di Rumah Jabatan Wali Kota Gorontalo menyampaikan beberapa hal :
  1. Wali Kota dan Kapolres Kota Gorontalo menyampaikan kepada seluruh Rakyat Kota Gorontalo bahwa hingga hari ini tidak ada penculikan anak dikota Gorontalo, seperti yang informasi yang beredar dimasyarakat itu adalah berita bohong atau Hoax
  2. Wali Kota dan Kapolres Kota Gorontalo meminta semua masyarakat agar tetap tenang dan waspada mengenai isu penculikan anak digorontalo.
Yang terjadi Pada kemarin Senin (20/3) dimana masyarakat kota Gorontalo digemparkan dengan beredarnya kasus penculikan salah seorang Siswa di SDN 87 Kota tengah Kota Gorontalo hingga Puluhan bahkan Ratusan orang tua siswa bersama masyarakat sekitarnya mendatangai lokasi kejadian untuk mencari tau kejelasan serta kebenaran tapi kenyataannya tidak benar. oleh sebab itu masyarakat jangan mudah percaya, tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi, kami sudah mengecek kesekolah sekolah, hingga hari ini tidak ada anak anak yang diculik "kata Marten.
walau pun demikian bapak Wali kota tetap meminta kepada para orang tua dan sekolah harus tetap waspada mengenai isu penculikan anak dikota gorontalo 

Di tempat yang sama pula Kapolres Kota Gorontalo AKBP Yan Budi Jaya juga meminta kerjasama dari para awak media dan masyarakat  apabila ada sumber berita/informasi agar dikroscek dengan benar dan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian terkait kebenaran berita/informasi didapat agar tidak menimbulkan kegaduhan ditengah tengah masyarakat. (il.Bharindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar