Kamis, 08 Februari 2018

BELUM ADA KONTRAK PENYALURAN BERAS ASN DISTRIK PEDALAMAN PAPUA RESAH


Willem Rihulay SH Kepala PD Irian Bhakti cab. Merauke (fotto Jhon)

Bharindo Irian Jaya; Perusahaan Daerah Irian Bhakti cabang Merauke belum dapat mendistribusikan Beras PNS sesuai Petunjuk Radiogram Direksi No . 01/RDG/000/I/2018 Tentang jatah beras tahun 2018 karna perjanjian kerja (KONTRAK ) belum ada, termasuk utk jatah bulan November dan Desember 2017 juga belum dapat kami Distribusi karenah dana angkutan yang disediahkan oleh pemberi kerja hanya sampai bulan Oktober 2017 ungkap Kepala PD Irian Bhakti Cabang Merauke Willem Rihulay SH kepada Wartawan Media Bharindo di Ruang Kerjanya pada hari Selasa 6 pebruari 2018 pukul 13.00 wita.

Ketika ditanya adanya Keresahan ASN Distrik pedalaman akibat keterlambatan menerima Jatah beras ini " Wem Rihulay. SH menjelesakan bahwa hal ini sangat meresahkan ASN megingat jatah beras adalah merupakan kebutuhan hidup ASN dan keluarganya, ditegaskan pula bawahsanya pada Tahun tahun sebelumnya pekerjaan distribusi jatah beras ASN ini dikerjakan melalui penunjukan langsung kepada PD Irian Bhakti untuk mengerjakanx tetapi sekarang harus menunggu pelelangan (Tender) setelah ada kepastian pemenangan barulah kami melakukan pekerjaan pendistribusian beras tersebut. 

Hal inilah yang menyebabkan keterlambatan dalam pendistribusian Jatah beras ASN ke Pedalaman Papua dan Papua Barat. PD Irian Bhakti Cabang merauke selama ini melayani 4 kabupaten yaitu Kabupaten Merauke, Asmat, Boven Digoel dan Mappi dengan jumlah jatah per bulan kurang - lebih 180 ton atau per tahun kurang - lebih 2.160 ton, dengan menggunakan sarana Angkutan Laut dan Angkutan Darat . 

Perlu diketahui juga bahwa keterlambatan ini sangat berdampak buruk bagi kehidupan ASN dan keluarga yang bekerja di Distrik Distrik pedalaman Papua dan Papua barat, harapan kami ditahun 2018 ini Perjanjian Kerja (KONTRAK ) lebih dipercepat sehingga PD irian Bhakti dapat melayani jatah beras ASN secepatnya ungkap Wem Rihulay SH ( Jhon R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar