Selasa, 13 Februari 2018

PERLU ADA TRANSPORTASI UDARA DI KABUPATEN DAN KECAMATAN PULAU PULAU TERLUAR MALUKU BARAT DAYA


Tengah : Desianus Orno S. Sos, M. Si (fotto Jhon)

Bharindo Maluku; Misi Pemda Kabupaten Maluku Barat Daya yaitu Mewujudkan masyarakat yang cerdas berbudaya Kalwedo , Cerdas bukan dari pendidikan saja tetapi juga dari semua sektor dengan skala prioritas misalnya Budaya dan tatakrama suda harus di ajarkan di skolah maupun dalam lingkungan keluarga semua ini harus di tunjang juga dengan Infrastruktur Telkomsel , Jalan raya. 

Dermaga Kapal Laut dan Bandar Udara untuk telekomsel suda di mulai di tahun 2014 sedangkan Jalan raya dan Dermaga sedang dibangun begitupun Bandar Udara Ungkap DESIANUS ORNO S.Sos. MSi .di ruang kerjanya hari Senin 12 Pebruari 2018 Kami berharap pemerintah pusat membantu kami untuk bangun Dermaga Baru termasuk perbaikan Dermaga lama yang ada seperti Usulan Pulau Wetar dan Dermaga Mahaleta di Sermatang. sedangkan Bandar udara baru beroperasi di Ibukota Kabupaten Tiakur dengan menggunakan ATR 42 dan pada tahun 2018 ini dikembangkan dari 1.200 meter menjadi 1600 mtr sehingga pesawat jenis ATR 72 suda dapat mendarat . 

Sebenarnya kami suda melakukan Study Kelayakan untuk lokasi di Imroing pulau Babar sambil menunggu SK dari Menteri perhubungan tetapi belum dikeluarkan maka kami kembalikan anggarannya sebesar 5 milyar ungkapnya kepada wartawan Bharindo.

Pemda Kabupaten Maluku Barat Daya berharap Pemerintah Pusat memperhatikan kami , kalau pemerintah pusat keberatan soal biaya yang penting pemerintah keluarkan Prinlog nanti kami yang cari infestor dari luar termasuk IMPEX BLOCK MASELA karena yang nantinya lebih banyak menggunakan fasilitas tersebut . Bandar udara selain ada di Babar juga rencana di Pulau Wetar suda dibuat Study dengan beberapa tahapan tetapi masi menunggu jawaban dari pemerintah pusat, 

DESIANUS ORNO juga meminta respon baik dari semua Masyarakat yang ada di Luar MBD untuk mendukung program Bupati Drs Barnabas Orno karena untuk membangun di Daerah yang baru membutuhkan Proses waktu yag panjang infrastruktur ini sangat memudahkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian maupun pelayanan ASN tuturnya pada awak media Bharindo Maluku. (Jhon R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar