Senin, 15 Januari 2018

LAWATAN PRESIDEN RI JOKOWI WIDODO KE BERBAGAI DAERAH DI JAWA TENGAH


Fotto; Lawatan Jokowi Keberbagai Daerah di Jawa Tengah (irfanD'6000 dan TAS)


Bharindo Jateng;  Senin, 15 Januari 2018 Presiden Jokowi Widodo mengadakan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dengan berbagai agenda kenegaraan yang akan dilaksanakan Prsiden di daerah tersebut. Pesawat yang membawa Bapak Presiden bersama Ibu Negara Jokowi Widodo tiba dibandara udara  Ahmad Yani Semarang dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1 melalui pangkalan TNI-AU Halim Perdana Kusuma yang disambut Oleh Bapak Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPRD provinsi Jawa Tengah serta Kapolda dan Pangdam yang didampingi masing-masing oleh istri. setelah beristirahat sejenak Presiden RI Jokowi widodo bersama rombongan berganti pesawat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI-AU. sekitar pukul  09:30 WIB presiden RI-1 landing di Alun-alun Kajen langsung menuju Pendopo Pemerintah kabupaten Pekalongan disambut Bupati Pekalongan dan Habib Luthfi untuk  bertemu dan berdialog bersama para ulama dan kyai
Presiden RI Jokowi Widodo masih menggunakan sarung   yang dipakainya  membuka secara resmi  Muktamar NU ke-XII Jam'iyyah Ahlih Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) di Masjid Alun-alun Kajen, dihapan Presiden Ri Jokowi Widodo bapak Gubernur Jawa Tengah juga memberikan sambutan setelah melaksanakan Shalat Dzuhur presiden Ri Jokowi Widodo menyerahkan bantuan sosial Kartu Indonesia Pintar Kepada siswa Sekolah Menegah Atas Negeri satu (1) dan menyerahkan Program Keluarga Harapan. 
Setelahnya, Presiden RI Jokowi widodo bersama rombongan dengan menggunakan Helikopter Puma TNI-AU bertolak menuju kabupaten Tegal dan landing di GOR Trisanja Slawi, sebelum melanjutkan berbagai agenda di Kabupaten Tegal Presiden RI Jokowi menyempatkan untuk mencicipi salah satu kuliner khas Kabupaten Tegal, yakni sate. Sate Batibul Bang Awi di Jalan Raya-Ujungrusi Adiwerna menjadi pilihan Jo‎kowi beserta rombongan untuk makan siang setelah mendarat di GOR Trisanja, Slawi. Batibul adalah akronim bawah tiga bulan yang merujuk pada umur kambing yang disate. Kesempatan kunjungan itu pula dipergunakan semaksimal mungkin oleh warga untuk dapat berkomunikasi langsung dengan Presiden, dialog pun berlangsung antara warga nelayan kabupaten tegal dimana para nelayan sangat berharap agar program kerja Pak Jokowi berkesinambungan karena sudah sangat dirasakan oleh rakyat apa kinerja pak Jokowi ungkap perwakilan Nelayan dalam dialog tersebut. 


Lapangan Dukuhsalam yang telah dipadati warga masyarakat menunggu Presiden dan rombongan akhirnya terobati dengan kedatangan sang pemimpin Negara, dalam kesempatan itu Presiden RI Jokowi Widodo menyerahkan 5.500 sertifikat tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)/Prona, dengan  rincian  penerima sertifikat dari Kota Tegal sejumlah 500 org, Kabupaten Tegal 3.000 orang, Kabupaten Brebes 1.000 orang dan Pemalang 1.000 orang yang kesemuanya  diserahkan secara simbolis kepada 12 orang yg mewakili seluruh penerima sertifikat. pada pukul 15.00 WIB Presiden RI Jokowi Widodo bersama ibu negara dan Rombongan kenegaraan meninggalkan lapangan Dukuhsalam utk melanjutkan perjalanan daratnya menuju Banjar Patroman Jawa Barat. rencananya Presiden dan Ibu Negara Jokowi Widodo beserta rombongan akan bermalam di Kabupaten Banjar sampai ke esokan harinya. (IrfanD'6000 dan TAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar