Sabtu, 14 Juli 2018

BREM MENJADI KADO HARI ULANG TAHUN BHAYANGKARA KE 72 PADA POLRES MADIUN

Forum Pimpina Daerah Madiun yang hadir dalam Upacara HUT
Bhayangkara ke 72 (foto joko s)
Bharindo Madiun; Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018 di Mapolres Madiun berlangsung khidmat. Dengan tema " Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019". Dalam kesempatan itu hadir pula Bupati Madiun  Muhtarom S. Sos yang didampingi Wakil Bupati, petinggi TNI, segenap fopimda, perwakilan satker pemkab MAdiun serta sejumlah ormas.

Jajaran TNI memberikan selamat dan kejutan berupa kue ulang tahun Bhayangkara yang diserahkan kepada Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya saat upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72 di mapolres Madiun pada hari rabu tanggal 11 juli 2018 dimapolres Madiun.

Ya Inovasi Polres Madiun dalam pelayanan publik yang diberi nama "BREM" kamtibmas masuk top 99 sinovik pelayanan publik terbaik se Indonesia yang di gelar di kementrian Pendayagunaan Aparatus Negara dan reformasi birokrasi (KEMENPAN RB).

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya membacakan sambutan Kapolri, istimewahnya BREM kamtibmas masuk top 99 dari total peserta seleksi yang berjumlah 2600 intansi pelayanan publik seluruh Indonesia yang terdiri dari kementrian dan lembaga lainnya. Sedangkan dari internal polri itu sendiri, hanya ada lima satker yang lolos seleksi top 40 dijakarta.

"ini kado indah bagi polre madiun du hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 72 berhasil masuk top 99 sudah sangat membanggakan karena pesertanya dari seluruh Indonesia. Dan Mohon Doa restunya karena besok kita akan seleksi di Kemenpan RB untuk ke top 40" kata kapolres madiun kepada awak media Bharindo.

Kapolres mejelaskan bahwa BREM itu merupakan singkatan dari "Bhayangkara Respon, Empati dan Moderen. Yang artinya bahwa personil Polri dibantu Stakholder yang lain turun kelapangan jemput bola untuk menyelesaikan permasalahan kamtibmas, sehingga masalah tersebut selesai di tiga pilar. tidak sampai ke pandangan hukum.

Di beri nama BREM biar mudah di ingat, karena itu adalah nama dari salah satu makanan khas madiun ungkap kapolres dihapan awak media bharindo. Kelebihan dari BREM kamtibmas adalah peran aktif Polres Madiun untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang terdiri dari BREM Babinkamtibmas, BREM IP4T partisipasi, BREM dana desa dan BREM lalu lintas" lanjut kapolres. 

Semuanya kita akomodir untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Madiun" imbuhnya. Sementara erkait seleksi masuk top 40, orang nomor 1 di polres madiun ini mengaku pihaknya sudah melakukan persiapan, salah satunya tim panelis independent akan meneliti dilapangan tentan manfaat BREM kamtibmas.

penyerahan tanda kehormatan dan plakat oleh Kapolres Madiun
kepada anggota dan instansi yang berprestasi (foto joko S)
Peringatan hari Bhayangkara kali ini merupakan refleksi kinerja Polri dimata masyarakat khusus untuk Polres Madiun. Kapolres mengatakan rangkaian kegiatan kamtibmas yang dibantu TNI dan stakeholder yang lain diwilayah hukum Kabupaten Madiun berjalan sangat kondusif. "operasi ketupat semeru dan pilkada aman dan kondusif." pungkasnya. Pada kesempatan ini juga di lakukan penganugerahan tanda kehormatan kepada Anggota maupun instansi yang berdedikasi dan berprestasi (joko s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar