Rabu, 25 Juli 2018

Dandim 1609/Buleleng Berikan Bedah Rumah Veteran Ketut Suwita

Letkol Inf. Verdi De Irawan Dandim 1609 buleleng memberikan arahan pada
bedah rumah (fotto dw)
Bharindo Bali; SINGARAJA,  Kegigihan  para Perjuangan melawan penjajah memperjuang  Negara Kesatuan Republik Indonesia patuh dibanggakan ,  namun tak semanis apa yang diharapkan para pejuang tersebut. 

Kehidupan yang tak layak pun demi meperjuangkan NKRI masih dialami oleh sejumlah para veteran di Indonesia , termasuk para veteran di Buleleng yakni, Ketut Suwita (95) seorang veteran( Pejuang) yang tinggal di Dusun Karya Nadi, Desa Rangdu, Kecamatan Seririt, Buleleng.

Dengan usianya sangat renta Ketut Suwita kini hidup dibawah garis kemiskin
an bersama sang istir , rumah yang tak layak hunipun ia tempati berhari-hari.  Dengan melihat kondisi para veteran ada yang masih hidup tak layak, jajaran TNI Kodim 1609/Buleleng turun memberikan bantuan, berupa program bedah rumah milik veteran Suwita.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol. Inf. Verdi De Irawan bersama jajaran dari Koramil 1609-03/Seririt, pada Sabtu (21/7) turun langsung untuk memantau pelaksanaan program bedah rumah milik pejuang veteran Suwita yang tidak layak untuk dihuni. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap para pejuang yang ikut membawa kemerdekaan Indonesia.

Dandim Verdy mengatakan, sebelum program bedah rumah ini dilaksanakan, pihaknya sudah memerintahkan para Babinsa di masing-masing Koramil untuk melakukan pendataan rumah para veteran yang tidak layak untuk dihuni. Selanjutnya, serangkaian HUT RI dan HUT TNI yang ke-73 akhirnya program bedah rumah ini mulai dilaksanakan.

Menurut Dandim Verdy, program bedah rumah ini sebagai bukti perhatian dan kepedulian jajaran TNI Angkatan Darat (AD) bagi para pejuang veteran, serta perwujudan bakti TNI kepada para pejuang Kemerdekaan RI. "Dengan adanya gerakan program bedah rumah ini, akan bisa memberikan kelayakan bagi yang menerima, yakni para pejuang veteran," kata Dandim Verdy kepada awak media Bharindo.

Sebab diakui Dandim Verdy, para pejuang telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dan perjuangan itu, ditegaskan Dandim Verdy, patut dihargai. Sehingga, dengan adanya program bedah rumah bagi para veteran ini, kedepannya dapat membatu kehidupan mereka untuk menjadi lebih layak.

Dandim 1609 Buleleng memantau pelaksaan bedah rumah (fotto dw)
"Dengan program bantuan bedah rumah ini mereka akan terbantu, terutama dalam hal tempat tinggal untuk bisa lebih layak, bersih dan sehat. Ya besar harapan kami, agar program ini benar-benar bisa terwujud dan kedepannya program bisa terus terlaksana," pungkas Dandim Verdy.

Program bedah rumah ini dilaksanakan jajaran Kodim 1609/Buleleng, sebagai upaya TNI guna memberikan perhatian kepada para pejuang veteran Republik Indonesia (RI). Diharapkan, program ini kedepan bisa terus dilakukan secara berkesinambungan, dengan menyasar para veteran-veteran lainnya yang masih menempati rumah belum layak. (dw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar