Sabtu, 14 Juli 2018

WAKAPOLDA JATIM KUNJUNGI TPS DIWILAYAH ARJASA JEMBER

Wakapolda JAtim Brigjen Polisi Drs. Widodo Eko kunjungi TPS (fotto robbi)
Bharindo Jember; Pada hari Selasa tanggal 26 Juni 2018 jam 09.00 wib Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Drs. Widodo Eko dengan didampingi oleh pejabat teras Polda Jatim dan Kapolres Jember serta Kapolsek Arjasa Polres Jember berkenan mengunjungi salah satu TPS di wilayah dsn. Bataan RT.002 RW.002 desa Candijati Kec. Arjasa Kab. Jember.

Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai cek kesiapan TPS beserta perangkatnya yang ada di kewilayahan, guna suksesnya Pilgub Jatim 2018 berjalan lancar, aman dan kondusif.

Dalam kesempatan kunjungan ke TPS 05 di dsn. Bataan desa Candijati Kec. Arjasa Kab. Jember tersebut Wakapolda melihat langsung situasi dan kondisi TPS yang sudah dalam keadaan siap pakai, terbukti dengan sarana dan prasarana yang ada, petugas KPPS, Pers Polri, Babinsa dan Linmas, semuanya ada dan siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. 

Disisi lain Wakapolda sempat menanyakan hal-hal yang berkenaan dengan kesiapan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan Pilgub Jatim 2018 kepada Ketua PPK Kec. Arjasa Sdra. Sandi, baik mengenai pendistribusian logistik Pilkada maupun mekanisme nya, dalam hal ini Ketua PPK dapat menjelaskan panjang lebar seputar apa yg ditanyakan Wakapolda tersebut dengan gamblang dan jelas.

Hasil yang dicapai dalam kunjungan Wakapolda tersebut adalah sbb :
1. Secara umum Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Drs. Widodo Eko merasa puas dengan meninjau langsung kesiapan di TPS 05 yang ada di dsn. Bataan desa Candijati kec. Arjasa kab. Jember, terbukti dengan perlengkapan, sarana prasarana semuanya sudah tersedia, pejabat Muspika, petugas pengaman baik dari Polri dan TNI serta anggota Linmas siap di lokasi.
2. Wakapolda Jatim telah mendapatkan penjelasan secara konkrit dari ketua PPK kec. Arjasa soal segala hal yang menyangkut pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 di wilayah kec. Arjasa berjalan sesuai mekanisme yang ada dan tidak ada kendala maupun kekurangan.

Pada akhir kunjungannya Wakapolda Jatim memberikan arahan dan petunjuk sebagai berikut :
1. Menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua steackholder yang ada , khususnya institusi dan komponen yang ada di wilayah kec. Arjasa dalam mensukseskan Pilkada Jatim 2018.
2. Wakapolda Jatim minta aparat / petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 dapatnya bekerjasama, berkoordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 dapat berjalan lancar, aman dan damai.
Kapolda Jatim menyapa warga di TPS (fotto robbi)
3. Apabila ada kendala maupun permasalahan pada tingkat manapun yang terkait dengan pelaksanaan Pilgub Jatim agar segera ambil langkah sesuai kewenangannya dengan berkoordinasi baik dengan petugas Polri dan TNI dan laporkan hasilnya pada pimpinan satuan atas.

Pelaksanaan kunjungan Wakapolda Jatim di TPS 05 dsn. Bataan RT.002 RW.002 desa Candijati kec. Arjasa kab. Jember berlangsung lancar , aman dan penuh dengan rasa kekeluargaan. (robbi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar